Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses Index Google 2023 Melambat?

Mulai ngeblog kalau gak salah 2009 2010 atau mungkin 2011, lupa pastinya kapan yang jelas kali ini saya seperti orang asing lagi didalam dunia perbloggan.

Dan bagaimana algoritma google terbaru juga saya sudah tidak tau menau, yang jelas saya tetap mencari informasi dengan bergabung di group2 blogger yang ada di whatsapp.

Dan untungnya ada group blogger yang tepat yg saya temukan di whatsapp yaitu group Seo Community jadi belajar ulang lagi lah disini kita bisa sharing tentang blog.

Ngomong2 soal index Google sekarang 2023 ini sepertinya agak berbeda dari jaman2 2010 sampai 2016, karena dulu saya membuat blog baru dan hanya dalam 1 hari saja setelah submit blog ke Google webmaster, blog udah langsung tampil di dalam pencarian Google. Tapi sekarang semenjak saya ngeblog ulang di tahun 2023 ini, proses index Google saat ini menjadi cukup lama.

Tes index Google menggunakan 2 Blog

Dalam studi kasus yang saya lakukan saya menggunakan 2 blog yang berbeda

  • Membeli domain promo (mumpung murah)
  • Menggunakan domain bawaan blogspot

Setelah saya submit dan menunggu berhari-hari akhirnya penantian yang saya tunggu-tunggu datang juga yaitu blog masuk ke index search engine Google.

Dan yang bikin saya sedikit heran (sedikit ya gak banyak hehe) blog 1 dan blog ke 2 saya ini masuk kedalam Index Search engine Google secara bersamaan. Tapi hal yang yang membuat saya sedikit heran lagi blog pertama dan kedua itu berbeda hasil indexnya.

Blog dengan domain hasil beli masih terindex Homepage aja sedangkan blog domain gratis dari blogspot justru sudah terindex 2 artikel, entahlah apa yang membedakan. Disini saya hanya ingin mendokumentasikan tentang studi kasus yang saya lakukan.

Berapa lama google mengindex blog/website baru

Setelah saya medaftarkan blog saya ke google webmaster dan melakukan submit manual url artikel saya kurang lebih 10 harian blog saya baru muncul di search engine google. kita akan lanjut bahas index google part 2nya gaes tungguin aja ya.

Posting Komentar untuk "Proses Index Google 2023 Melambat?"