Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Ini dia syarat baru dari YouTube agar bisa monetisasi

Peraturan YouTube baru 2023

Awal tahun 2023 ini beberapa perubahan terjadi di YouTube sebagai syarat dan ketentuan agar bisa me-monetisasi video kita sebagai YouTuber.

Syarat dan ketentuan terbaru ini di sampaikan langsung oleh tim YouTube program partner melalui channel YouTube resminya.

Sebagai tambahan sekarang video short YouTube juga sudah bisa di monetisasi dengan memunculkan iklan di sela-sela video short yang sedang di tonton oleh pengunjung.

Dan kalian para YouTuber yang sudah monetisasi juga harus menyetujui ketentuan dan persyaratan terbaru ini, karena kalau kalian tidak menyetujuinya channel bakal nonAktifkan.

Diantara beberapa persyaratannya agar video YouTube dan short kalian bisa di monetisasi diantaranya.

1. Punya 1000 subscriber

Peraturan 1000 subscriber ini masih sama seperti yang dulu, jadi kalian harus punya 1000 subscriber untuk bisa monetisasi, itu syarat yang pertama.

2. Memiliki 4000 jam tayang

Peraturan yang kedua juga masih sama seperti dulu yaitu kita harus memiliki 4000 jam tayang untuk bisa menembus monetisasi atau mendaftarkan channel kita ke adsense YouTube.

3. Mempunyai 10juta penonton video short

Untuk yang ketiga ini cukup mencengangkan sebagian pemula YouTube, karena untuk bisa menembus atau memonetisasi video short kita, kita harus mempunyai penonton video short sebanyak 10juta penonton.

Untuk YouTuber yang sudah terkenal atau monetisasi, hal ini bisa di lakukan dengan mudah. Kalau bagi kita sebagai YouTuber pemula 10juta penonton itu hal yang sangat sulit, karena menembus 1juta penonton saja kita butuh waktu yang lama.

Tapi itu hanya video short kok, jadi tidak usah khawatir karena dengan memenuhi syarat 4000 jam tayang kita sudah bisa mengajukan monetisasi YouTube.

Posting Komentar untuk "Ini dia syarat baru dari YouTube agar bisa monetisasi"